Assalamu'alaikum

Labels

Jumat, 22 April 2011

Generasi Mumtaz “Tabuh Genderang”


KAIRO- Generasi Mumtaz telah mengambil start. Minggu ini dua kegiatan inti mereka telah dimulai, Kaji Bareng (Jireng) dan Bimbingan Bareng (Bireng). Walau belum semua anggota berkumpul karena masih ada yang dievakuasi, namun sebagian besar anggota berinisiatif memulai rutinitas kelompok mengingat waktu ujian term yang makin dekat.

Generasi Mumtaz merupakan sebuah kelompok belajar yang berafilisi dari Komunitas Santri Husain (KSH), sebuah organisasi mahasiswa Indonesia yang berdomisili di daerah Darosah-Husein dan sekitarnya. Walau awalnya ditujukan untuk anggota KSH, pada kenyataannya kelompok ini diikuti pula oleh non-anggota KSH bahkan seorang mahasiswa dari Malaysia.


Pada awal semester ganjil 2009 beberapa Mahasiswa tingkat satu Fakultas Ushuludin Universitas Al-Azhar mempelopori terbentuknya kelompok ini. Tujuan mereka untuk dapat memaksimalkan fasilitas dan sumber daya yang ada di universitas tertua di dunia itu. Beberapa kegiatan pun telah dilaksanakan seperti kaji bareng (Jireng), bimbingan bareng (Bireng), rihlah ruhiyah, istighotsah jama’i, membuat talkhisan muqarrar, dan beberapa kegaitan lainnya yang akan membawa mereka mencapai yudisium mumtaz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Saksi Bisu

Saksi Bisu