Assalamu'alaikum

Labels

Senin, 29 November 2010

Never Give Up, Keep Fight


Judul Buku : Never Give Up, Keep Fight!
Penerbit : Qisthi Press
Pengarang : Tim Multitama Communications
Tebal : 235 hal,Hard Cover

Dari judulnya saja sudah jelas buku ini berisi hal hal yang berhubungan dengan pengembangan motivasi, optimis dan pembangkit semangat. Memberikan petunjuk pada para pembaca bahwa hidup tidak boleh berhenti, walau masalah dan rintangan terus datang silih berganti tetapi harus hidup harus berlanjut, Never give up, dan keep fight.



Buku ini memang terinspirasi dari kondisi masyarakat yang selalu dirundung krisis kepercayaan dan pesimistis yang berkepanjagan. Dalam menjalani kehidupan manusia memang dihadapi oleh dua pilihan, maju atau menyerah. Para tim penulis dari Multitama Communications ingin memberikan "suntikan" dan sedikit "suplemen motivasi" dengan semboyan; any time, any where, Allah always with us. Dengan itu, buku yang diterbitkan oleh Qisthi Press ini mengajarkan kepada para pembaca agar selalu berfikir positif dan optimis karena Allah selalu memberikan hikmah melalui proses perjalanan kehidupan manusia agar dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi manusia kemarin, hari ini, dan yang akan datang. Selain sebagai obat dari penyakit putus asa dan frustasi buku inipun layak menjadi bacaan prefentif sebelum terjangkit virus tersebut.

Masalah memang tak lepas dari kehidupan manusia, baik muslim atau lainnya. Iapun sudah menjadi sunnatullah dalam kehidupan. Tapi terkadang tak sedikit yang membuatnya menjadi lebih ruwet, padahal kunci dari semua itu ada pada diri manusia itu sendiri yaitu dengan menyikapinya secara bijak dan lebih berhati-hati. Sejauh apa mereka bisa menghadapi permasalahan maka sejauh itu pula ia akan meninggalkan mereka.

Buku ini termasuk laku dipasaran karna sudah mengalami beberapa kali cetakan sejak cetakan pertamanya tahun 2006,mengandung beberapa kumpulan hikmah yang menggambarkan realita kehidupan manusia dengan bahasa yang sederhana dan kisah nyata. Sehingga dapat menjadi pembangkit hidup dan memberi sedikit kontribusi dalam kehidupan. Selain itu buku dengan tebal 235 halaman ini memberi pelajaran khusus yang bisa kita petik, baik dari orang lain atau lingkungan kita sendiri. Darisana ia berusaha mengungkap bahwa hikmah dan kebaikan tak selalu kita ambil dari sesama manusia tapi terkadang ia bisa berasal dari makhluk lain yang ada di sekitar manusia. Bagi dunia usaha (Enterpreneurship), buku inipun memberi pencerahan dan motivasi tersendiri, karena di dalamnya kita bisa mengambil banyak pengalaman serta trik-trik khusus dibalik kesuksesan dari berbagai pengusaha sukses. Buku ini semakin menarik karena memberikan kita bagaimana mejadi pemenang sejati dan menjadi pemimpin yang baik.

Buku ini memuat beberapa judul, dalam setiap judulnya ia selalu menyertakan kalimat-kalimat super, baik dari para tokoh Islam atau lainnya. Letaknya kadang berada di awal, tengah atau akhir sehingga membuat buku ini menjadi lebih segar untuk dibaca. Uniknya, selain memberi hikmah dan pelajaran hidup dari para tokoh dunia ternyata buku ini menyertakan berbagai dalil baik dari Al Quran ataupun Hadis. Hingga ia bisa menjadi salah satu referensi bacaan, terutama ketika down atau mumet.

Dengan susunannya yang tidak saling berkaitan antara satu judul dengan yang lainnya, ia akan memberi kemudahan untuk dapat memilih judul dan materi yang disukai tanpa harus membacanya dari awal. Semua dibuat lebih sederhana dan menarik agar lebih mempermudah para pembacanya.

* Alhamdulillah tulisan ini dimuat di buletin Informatika (buletin ICMI Orsat Cairo).

Lembah Juang Cairo, Bidayatus Syita 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Saksi Bisu

Saksi Bisu